Fadli-Zon-dan-Fahri-Hamzah
Fadli Zon dan Fahri Hamzah. (foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, harianpijar.com – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan popularitas Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah cukup mumpuni.

Namun, apakah semua itu cukup untuk jadi modal mereka maju berpasangan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019 mendatang.

“Pengandaiannya terlalu berlebihan. Jika pun ingin lelucon dalam politik, tapi bukan duet Fahri dan Fadli di Pilpres 2019. Masih banyak lelucon lain yang lebih fresh,” kata Adi Prayitno, Minggu, 18 Februari 2018.

Sementara, pendapat serupa juga dikemukakan pengajar dari Universitas Mercu Buana Maksimus Ramses Lalongkoe. Dirinya menilai sepertinya sukar terwujud bagi Fahri Hamzah maupun Fadli Zon untuk maju sebagai capres maupun cawapres dengan didukung partai politik.

Pasalnya, Fahri Hamzah yang merupakan politisi PKS tersebut tengah bermasalah dengan partainya. Bahkan permasalahan bergulir hingga ke meja hijau setelah PKS menyatakan memecat Fahri Hamzah.

Sedangkan, Fadli Zon sepertinya tidak mungkin melangkahi Prabowo Subianto. Karena, Fadli Zon kemungkinan bakal tetap setia mendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai calon presiden.

“Saya kira kalau dari jalur independen mungkin saja. Tapi kalau diusung partai, sepertinya enggak mungkin,” ujar Maksimus Ramses Lalongkoe.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR