jokowi-dan-anies-baswedan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghampiri dan menyalami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada laga Final Piala Presiden 2018. (foto: Dok. Gubernur DKI Jakarta)

JAKARTA, harianpijar.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan ikut membantu perbaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dirusak oleh Jakmania saat Final Piala Presiden 2018 kemarin malam.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengelola stadion terkait perbaikan tersebut.

“Kita siap untuk ikut perbaiki dan siap berkoordinasi dari Pemprov DKI dan pihak pengelola GBK juga berbicara dengan teman-teman di Persija. Jadi kami ikut perbaiki kerusakan,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Februari 2018.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, proses perbaikan GBK yang rusak akan segera dilakukan. Dirinya meminta kepada seluruh Jakmania untuk menjaga attitude dengan menjaga stadion GBK.

“Marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk mengubah perilaku kita karena kita bicara dengan direktoral venue gimana pun juga stadion itu dibangun tapi kalau perilaku dari pada segelintir oknum ini belum berubah kita ga akan dapat kan (stadion bagus),” kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga telah meminta Jakmania memberi sanksi terhadap anggotanya yang merusak GBK. Dirinya merasa prihatin kemenangan Persija tercoreng dengan adanya aksi perusakan itu.

“Jadi saya menyatakan prihatin sekali. Ini merupakan refleksi bahwa setiap dari kita harus saling mengingatkan dan tentunya kita bekerja sama dengan panitia,” ujarnya.

“Kita akan langsung berkoordinasi untuk memperbaiki dan saya meminta bahwa yang tertangkap di CCTV itu disebarkan Jakmania kepada masyarakat dan diberi sanksi khusus untuk Jakmania-nya mereka memberikan sanksi sendiri kepada anggotanya yang tidak disiplin,” lanjut Sandiaga Uno. (nuch/det)

loading...