Fadli-Zon
Fadli Zon di reuni Alumni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2017. (foto: detik/Mochamad Zhacky Kusumo)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan tidak tahu pasti kebenaran isu kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Tanah Air.

Menurut Fadli Zon, kabar kepulangan Rizieq Shihab tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

“Memang mau datang? Saya enggak tahu ya,” kata Fadli Zon saat dikonfirmasi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.

Seperti diberitakan, sebuah tiket pesawat kepulangan atas nama Rizieq Shihab sempat viral di media sosial. Bahkan, dalam tiket tersebut tercantum nama Rizieq Shihab bakal kembali ke Indonesia pada 21 Februari 2018. Namun, beredarnya gambar tiket tersebut dianggap hoax.

“Katanya tiketnya itu enggak benar,” ucap Fadli Zon.

Lebih lanjut, ditegaskan Fadli Zon, dirinya tidak mempersoalkan bila Rizieq Shihab benar kembali ke Indonesia. Karena, Rizieq Shihab merupakan warga negara Indonesia yang berhak tinggal di negeri ini.

Selain itu, dirinya merasa kasus Rizieq Shihab hanya persoalan yang dibesar-besarkan. “Tapi kan kasus dari Habib Rizieq itu jelas kental dengan politisasi dan kriminalisasi. Kalau menurut saya itu mengada-ada,” tegas Fadli Zon.

Sementara, Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus percakapan berkonten pornografi. Bahkan, kasus itu juga menyeret Firza Husein yang diduga menjadi lawan bicara Rizieq Shihab. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara kasus.

Namun, sejak ditetapkan sebagai tersangka bulan Mei 2017, Rizieq Shihab belum pulang ke Tanah Air. Sementara, teka-teki kepulangan Rizieq Shihab selalu menjadi sorotan. Lantaran, sampai hari ini kepastian Rizieq Shihab pulang tidak pernah terang.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR