Rizieq-Shihab-dan-Anies-Baswedan
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Anies Baswedan. (foto: Dok. Suaranasional)

JAKARTA, harianpijar.com – Pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf mengatakan hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bisa membujuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

Menurut Faizal Assegaf, Anies Baswedan merupakan produk politik yang paling berhasil dilakukan oleh Rizieq Shihab.

“Dia bisa membentuk panitia atau apa, segera untuk menghentikan ini semua. Jadi solusinya ada di Anies Baswedan,” kata Faizal Assegaf dalam acara diskusi di kawasan Setiabudi, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.

Lebih lanjut, Faizal Assegaf juga menjelaskan, permasalahan hukum yang menimpa Rizieq Shihab saat ini sangat berkaitan erat dengan peristiwa Pilgub DKI 2017 lalu. Lain itu, dirinya juga ingin melihat bagaimana balas budi Anies Baswedan mengamankan Rizieq Shihab yang dulu membelanya saat Pilgub DKI.

“Jadi Pak Anies yang turun tangan. Kami mau lihat sejauh mana Pak Anies berkomitmen dalam Aksi 212 yang katanya Aksi Bela Islam superdamai. Jadi gubernur DKI yang dihasilkan oleh superdamai, sekarang saatnya. Rangkul Habib Rizieq dan sebagai warga Jakarta untuk hidup dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara, ditegaskan Faizal Assegaf, saat disinggung bagaimana proses hukum Rizieq Shihab ke depan itu tergantung bagaimana keberpihakan Anies Baswedan. “Nanti ke Pak Anies. Kalau sudah dijamin ini sudah aman, kami setuju masuk ke pengadilan saja,” tandas Faizal Assegaf.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR