ahok-dan-anies-baswedan
Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: Dok. Viva)

JAKARTA, harianpijar.com – Dalam survei nama Anies Baswedan sepertinya tidak pernah unggul dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan, setelah jelas-jelas menang di pilkada dan menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih juga di bawah Ahok dalam survei elektabilitas.

Selanjutnya, Anies Baswedan di survei elektabilitas Indo Barometer yang dirilis, Kamis, 15 Februari 2018, juga kalah dari Ahok. Hal ini, mungkin yang membuat Anies Baswedan enggan menanggapi soal survei tersebut. Bahkan, dirinya hanya menyebut satu kata saat ditanya awak media.

“Nggak,” kata Anies Baswedan singkat, sembari menggelengkan kepalanya di sela-sela perayaan Tahun Baru Imlek di kawasan Glodok, Jakarta, Jumat, 16 Februari 2018.

Sementara, dalam survei Indo Barometer terbaru menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan ini terbilang kecil dibandingkan tokoh lainnya untuk posisi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Anies Baswedan hanya memperoleh 2,5 persen. Bahkan, angka tersebut masih jauh di bawah mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang meraih 2,9 persen suara.

Selain itu, suara Anies Baswedan juga terpaut jauh dari mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan 2,7 persen.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR