Sidang-Cerai-Ahok-dan-Veronica-Tan
. (foto: detik/Faiq Hidayat)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua majelis hakim Sutaji berhalangan hadir karena ada kegiatan lain sehingga sidang perceraian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan, ditunda hingga Rabu, 21 Februari 2018 mendatang.

“Harusnya tadi sidang pembuktian tapi karena ketua majelis tidak ada. Ada tugas di Pengadilan Tinggi tidak bisa diwakilkan jadi sidang ditunda minggu depan,” ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu, 14 Februari 2018.

Sidang perceraian lanjutan pada pekan depan masih dalam agenda tahap pembuktian. Terkait hal itu, Josefina Agatha Syukur menyebutkan pihaknya akan membawa bukti berupa surat akta nikah, akta keluarga, serta akta kelahiran anak Ahok dan Veronica Tan.

“Agenda sama pembuktian,” kata Josefina Agatha Syukur.

Sementara itu, kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan akan membawa bukti lain agar tidak terjadi fitnah terhadap Ahok.

Dirinya mengaku telah berulang kali menjelaskan alasan penceraian Ahok dan Veronica Tan kepada awak media.

“Sekali lagi tidak ada fitnah lagi diluar, kita sudah menjelaskan alasan pencerian seperti apa. Sudah memberikan gambaran, sekali lagi mohon tidak ada fitnah yang tidak perlu,” ujar Fifi Lety Indra.

Sebelumnya, Fifi Lety Indra sudah membawa bukti akta nikah dan akta keluarga untuk dibawa dalam persidangan tahap pembuktian ini. Selain itu, Fifi Lety Indra juga mengambil berkas akta itu kepada Veronica Tan dan Ahok.

Seperti diketahui, Veronica Tan sendiri tak hadir pada 2 sidang sebelumnya. Namun, dirinya menitipkan surat untuk melepaskan haknya dalam pembelaan sehingga sidang tetap bisa dilanjutkan. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR