Alexis-Group
Legal and Corporate Affair Alexis Group Lina Novita dan Muhammad Fajri. (foto: detik/Indra Komara)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Alexis Group telah mengaku salah dan meminta maaf soal isu adanya prostitusi di bar 4Play serta akan menunjukkan bukti Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Terkait hal itu, Alexis Group membantah jika pihaknya pernah diundang secara resmi untuk dimintai keterangan.

“Pihak kami belum pernah menerima undangan resmi terkait permintaan keterangan dari Dinas Pariwisata Pemda DKI sebagaimana prosedur permintaan keterangan yang dituangkan dalam BAP, sebagaimana mekanisme hukum yang berlaku,” kata Legal Consultant Alexis Group Lina Novita seperti dilansir dari detik, Selasa, 13 Februari 2018.

Selain itu, Lina Novita juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah membuat pengakuan bersalah seperti yang disampaikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

“Kami tidak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami (4Play),” ujarnya.

Lina Novita pun berharap persoalan ini tidak menjadi polemik yang berlarut-larut. Dirinya ingin pihaknya sebagai pengusaha dapat menjalani usaha dengan tenang dan pasti.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan pihak 4Play telah mengaku salah dan meminta maaf terkait isu prostitusi yang ada di tempat tersebut.

Bahkan, Anies Baswedan mengaku memiliki bukti pengakuan bersalah tersebut.

“Sudah minta maaf mereka, sudah mengaku salah,” ujar Anies Baswedan di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Senin, 12 Februari 2018.

Awalnya, Anies Baswedan ditanya oleh awak media terkait ucapannya yang mengatakan bahwa pihak Alexis Group telah mengaku salah soal bar 4Play. Kemudian, kelanjutan sikap Pemprov DKI Jakarta pun dipertanyakan.

Anies Baswedan menyebut akan memberikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pihak Alexis Group terkait isu adanya prostitusi di bar 4Play kepada awak media.

“Kelanjutannya seperti apa Pak? Kan sudah mengaku salah?” tanya awak media.

“Nanti saya kasih BAP-nya, biar bisa…,” jawab Anies Baswedan.

Sedangkan, saat dimintai konfirmasi apakah akan menutup bar 4Play, Anies Baswedan pun menjawab diplomatis. Dirinya meminta publik untuk menunggu putusan berikutnya.

“Ya sesuai aturan. Satu, satu, sekarang air dulu,” tandasnya. (nuch/det)

loading...