Kuasa Hukum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Didi Irawadi Syamsuddin.

JAKARTA, harianpijar.com – Kesaksian mantan politisi Partai Demokrat Mirwan Amir di persidangan korupsi pengadaan blanko kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) untuk terdakwa Setya Novanto, dirinya menyebut menemui mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas.

Menurut Mirwan Amir, saat bertemu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dirinya menyampaikan proyek e-KTP bermasalah. Bahkan, menurutnya pertemuan tersebut direspon SBY agar proyek tetap dijalankan karena akan Pilkada‎. Namun, ditegaskan oleh kubu SBY, itu adalah kebohongan publik.

Sementara, kuasa hukum mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Didi Irawadi Syamsudin ‎mengatakan, pihaknya akan mendalami lebih lanjut hal tersebut termasuk kemungkinan mengambil langkah hukum menyikapi keterangan Mirwan Amir.

“Apa yang disampaikan Mirwan itu kebohongan publik, kami akan dalami lebih lanjut. Kami akan ambil langkah‎,” kata Didi Irawadi Syamsuddin, saat dikusi bertemakan “Catatan Hitam e-KTP, Sabtu 10 Februari 2018 di Cikini, Jakarta.

Lebih lanjut, ditegaskan Didi Irawadi Syamsuddin, pihaknya bakal melawan apa yang dituduhkan pada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui jalur yang bermartabat.

“Kami lawan dengan cara bermartabat. Fitnah tidak kami lawan dengan fitnah. Soal laporan itu tentunya juga hak Pak SBY sebagai warga negara menegakkan haknya,” tegas Didi Irawadi Syamsuddin.

Sementara sebelumnya, Didi Irawadi Syamsuddin juga menjelaskan sangat tidak mungkin seorang Mirwan Amir bisa menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena saat itu posisinya adalah presiden dan Ketua Umum Partai Demokrat adalah Anas Urbaningrum.

Selanjutnya, juga dikatakan Didi Irawadi Syamsuddin, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk saat menjadi presiden maupun ketua umum Partai Demokrat‎ selalu mengajak orang lain dalam pertemuan sebagai saksi mencatat pertemuan.

Bahkan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga selalu membuka agenda pertemuannya. Dirinya juga tidak segan merekam pertemuan-pertemuan termasuk pertemuan di luar bidang politik.

loading...