ruhut-sitompul
Mantan Anggota DPR RI Ruhut Sitompul.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Anggota DPR RI Ruhut Sitompul memilih konsisten untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Lain itu, dirinya tidak tertarik untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Ruhut Sitompul, dirinya siap menjadi juru kampanye bagi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. “Oh iya dong, aku dukung Pak Jokowi,” kata Ruhut Sitompul, seperti diberitakan salah media, Jumat 9 Februari 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Ruhut Sitompul, alasannya sehingga kembali mendukung Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, karena Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang baik dan tak pernah berjarak dari rakyat.

“Dia adalah pemimpin yang tidak jaim (jaga imaji-red) betul-betul melayani rakyatnya, jadi tidak asal mentang-mentang presiden. Dia rendah hati juga,” tegas Ruhut Sitompul.

Selanjutnya, Ruhut Sitompul juga menjelaskan, dirinya tak akan mendukung AHY bila kelak hendak maju sebagai calon presiden. Lantaran, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu masih harus belajar banyak hal.

“AHY kalau mau jadi presiden itu belum waktunya, nanti di 2024. Sekarang belum eranya Pak AHY,” jelas Ruhut Sitompul.

Sementara, dikatakan Ruhut Sitompul, upaya mendorong AHY agar menjadi capres pada Pemilu 2019 akan mubazir. Karena, publik juga akan melihat latar belakang suami Annisa Pohan itu.

“Kalau ada yang ngotot-ngotoh AHY pemimpin zaman now, itu namanya mimpi kali yee. Ini rakyat sudah sangat cerdas. Apalagi dalam backround militer, masalah kepangkatan sangat dilihat,” tandas Ruhut Sitompul.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR