Cak-Imin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: twitter/cakiminow)

JAKARTA, harianpijar.com – Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disiapkan oleh Fraksi PKB untuk mengisi tambahan kursi pimpinan MPR. Meskipun demikian, Cak Imin sendiri belum memberikan persetujuan terkait hal itu.

“Kita pimpinan Fraksi PKB di DPR, MPR, dan DPP memang menyiapkan Pak Muhaimin, tapi kita belum nanya nih ke Pak Muhaimin, mau apa nggak,” ujar anggota Fraksi PKB Lukman Edy di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Februari 2018.

Lebih lanjut Lukman Edy mengatakan, sosok Cak Imin dinilai layak untuk mengisi kursi pimpinan MPR. Karena, menurutnya, keberadaan Cak Imin penting untuk menjaga netralitas di tengah kecondongan di MPR.

“Kalau kita nilai sekarang ini MPR terlalu ke kanan, masuk PDIP yang terlalu ke kiri, maka figur Pak Muhaimin penting menjaga netralitas ini,” jelas Lukman Edy.

Sebelumnya, Baleg DPR bersama pemerintah telah menyepakati tambahan 1 kursi pimpinan DPR untuk PDIP dan 3 kursi pimpinan MPR untuk PDIP, Partai Gerindra, dan PKB di RUU MD3.

Selain itu, RUU MD3 juga menyepakati tambahan 1 kursi untuk pimpinan DPD. Adapun penambahan kursi pimpinan DPR/MPR adalah untuk mengakomodasi partai pemenang pemilu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR