Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PADANG, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pers dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara. Lain itu, pers dinilai masih sangat berguna sebagai pilar bangsa.

“Pers masih diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta, membangun asprasi yang ada di masyarakat, membangun narasi peradapan baru,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat, Jumat, 9 Februari 2018.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), pers sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui informasi-informasi yang diberikan.

“Pers menghasilkan banyak informasi yang harus kita ketahui dan kita pahami agar tidak ditinggalkan,” ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya sering mendengar media mainstream akan kalah bersaing dengan media sosial. Namun, dirinya tidak yakin dengan hal tersebut.

Karena, media mainstream juga telah melakukan banyak perubahan dengan mengikuti perubahan zaman yang begitu cepat.

“Media mainstream akan terus digeser oleh media sosial, oleh media baru. Media massa (atau) pers yang dianggap pilar demokrasi akan sulit bersaing dengan media sosial. Tapi saya percaya pers masih diperlukan (sebagai pilar bangsa),” tandas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SUMBERMetro
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR