Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian menanggapi laporan pihak Demokrat soal fitnah dan pencemaran nama baik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) oleh pengacara Setya Novanto.

Menurut Tito Karnavian, laporan terkait mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan ditindaklanjuti. “Kita tangani saja secara profesional masalah itu,” kata Tito Karnavian kepada wartawan, Rabu 7 Februari 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Tito Karnavian, dirinya enggan berkomentar lebih jauh persoalan tersebut. “Saya enggak usah komen dulu ya masalah itu, ntar panjang lagi,” tegas Tito Karnavian.

Sementara, menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, laporan pihak SBY memang telah diterima di Bareskrim Polri dengan nomor LP/187/II/2018 tertanggal 6 Februari 2018. Selanjutnya, penyidik akan mencari bukti-bukti terkait dugaan pidana tersebut.

Selain itu, jika ditemukan akan dilanjutkan ke penyidikan. “Intinya laporan sudah diterima dan sedang dilakukan penyelidikan dahulu,” kata Mohammad Iqbal.

Sedangkan sebelumnya pengacara Setya Novanto, Firman Widjaya dilaporkan oleh Kuasa Hukum SBY karena telah memfitnah SBY dengan berusaha mengaitkan mantan presiden ke-6 itu dengan kasus KTP-elektronik yang telah melilit kliennya.

Sementara, tuduhan itu diklaim Firman Wijaya atas pernyataan Mirwan Amir di pengadilan. Namun kemudian Mirwan Amir membantah, bahwa penyebutan nama itu tidak berusaha menyeret nama mantan presiden SBY di kasus KTP-elektronik.

SUMBERRepublika
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR