Komjen-Syafruddin
Komjen Syafruddin. (foto: Dok. Tandaseru)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin saat meninjau lokasi pengungsian banjir Sungai Ciliwung di Masjid Al Makmuriyah, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Februari 2018 menginstruksikan jajaran kepolisian di lokasi yang terdampak banjir agar membangun posko dekat dengan lokasi banjir.

Sementara, di Pejaten Timur sendiri Brimob beserta personil Kodim TNI setempat bekerja sama mengamankan lokasi dan sudah membangun posko.

“Semua titik pengungsian sudah kami bangun posko, jangan sampai ada kriminalitas di lokasi pengungsian. Brimob juga diperbantukan,” kata Komjen Syafruddin.

Selain itu, Komjen Syafruddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas respons cepat yang diberikan aparat penegak hukum setempat dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Pasalnya, selain mengamankan situasi, Komjen Syafruddin berharap Polisi dan TNI juga bahu membahu menyiapkan bantuan bagi masyarakat.

“Terutama untuk kebutuhan anak sekolah. Kalau bisa besok juga sudah bisa sekolah, nanti kebutuhan alat-alat sekolah dan seragam akan kita bantu cari,” tegasnya.

loading...