Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mendapat informasi dari seorang sumber terkait pertemuan antara Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya dengan mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Mirwan Amir dan sejumlah orang sebelum persidangan kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto.

“Saat ini saya tidak memilih untuk tidak dulu main tuduhan pada siapapun, meskipun saya tahu saya mendapat informasi dari sumber yang layak dipercayai. Menjelang persidangan, di mana terjadi tanya jawab antara Firman dan Mirwan atas semua pertemuan dihadiri sejumlah orang,” kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat dikonfirmasi di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirinya menduga pertemuan antara Firman Wijaya dan Mirwan Amir tersebut merupakan cikal bakal tuduhan keterlibatan dirinya yang diungkapkan Mirwan Amir di persidangan kasus korupsi proyek e-KTP.

“Dapat diduga itu menjadi cikal bakal munculnya sesuatu yang mengagetkan waktu itu,” ucap Susilo bambang Yudhoyono (SBY).

Lebih lanjut, dijelaskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun demikian dirinya belum bisa mengungkapkan informasi yang didapat ke publik yang nantinya menjadi polemik.

“Tetapi informasi yang saya miliki belum waktunya saya buka ke masyarakat luas, dan bisa bikin geger nantinya,” jelas Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini resmi melaporkan Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya ke Badan Reserse Kriminal Polri, Gambir, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018 petang.

Selanjutnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melaporkan Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya lantaran dirinya dituduh terlibat dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Sedangkan, laporan tersebut diterima Bareksrim dengan nomor LP/187/II/2018/Bareskrim, tanggal 6 Februari 2018. Lain itu, pasal yang dituduhkan ke Firman Wijaya yakni Pasal 310, 311 KUHP Junto 27 Ayat 3 Undang-Undang ITE.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR