sby
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melaporkan kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya ke Bareskrim Polri hari ini.

Berdasarkan pantauan, saat ini SBY masih berada di kantor DPP Partai Demokrat. SBY tiba di kantor DPP didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari.

Menurut informasi yang terkumpul, SBY akan melaporkan langsung kuasa hukum Setya Novanto ke polisi. Namun, saat tiba Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak memberikan komentar apapun terkait kedatangannya. Dirinya hanya menyapa awak media yang telah menunggu kedatangannya di DPP Partai Demokrat.

“Assalamualaikum,” ujar SBY seraya memasuki kantor DPP Partai Demokrat, Selasa, 6 Februari 2018.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membenarkan partainya akan melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim.

“Sebagaimana info yang mungkin mas dan teman-teman sudah juga mendengar, benar hari ini Selasa, 6 Februari 2018, Partai Demokrat akan membuat laporan secara resmi terhadap saudara Firman Wijaya ke Mabes Polri,” kata Roy Suryo saat dikonfirmasi.

Selain itu, saat ditanya apakah SBY akan ikut ke Bareskrim untuk melaporkan Firman Wijaya, Roy Suryo juga membenarkan hal tersebut.

“Ada rencana begitu, kami lihat nanti perkembangannya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya mempertanyakan kaitan proyek e-KTP dengan pemenangan Pemilu 2009, Mirwan Amir yang menjadi saksi sidang kasus korupsi e-KTP.

Sedangkan, Mirwan Amir yang merupakan mantan Wakil Ketua Banggar dari Fraksi Demokrat mengakui bahwa proyek e-KTP memang program pemerintah yang ketika itu dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Memang itu (proyek e-KTP) program dari pemerintah. (Waktu itu presidennya) Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Mirwan Amir saat bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018 lalu.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR