Fahri-Hamzah-1
Fahri Hamzah. (foto: Medcom/Arga Sumantri)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berpesan untuk Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang kini diserang di media sosial.

Menurut Fahri Hamzah, sebagai seorang aktivis Zaadit Taqwa harus tahan terhadap serangan atau hujatan yang ditujukan untuknya.

“Dia memang harus jadi bulan-bulanan. kalau mau aktifis ya memang harus begitu. harus tahan menghadapi itu,” kata Fahri Hamzah saat dikonfirmasi di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Februari 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Fahri Hamzah, seorang aktivis harus berani kontroverisal. Lain itu, siap dicaci maki demi mempertahankan prinsip yang dipegangnya.

“Kalau ngambek kan enggak usah, ayam sayur jangan jadi aktivis. saya begitu dulu dimaki-maki ya enggak apa-apa. bertahan saja yang gigih. Itulah pemimpin kita pemimpin Indonesia ke depan‎,” tegas Fahri Hamzah.

Seperti diberitakan, Zaadit Taqwa mendapat sorotan di media sosial usai memberikan kartu kuning terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara Dies Natalis‎ UI yang ke 68, Jumat, 2 Februari 2018 baru lalu.

Bahkan, mereka mengecam tindakan Zaadit Taqwa yang dilakukan tidak pada tempatnya. Namun, meski demikian ada juga yang mendukung dan mengapresiasi aksi Zaadit Taqwa tersebut.

Sedangkan, kartu kuning dan peluit yang disampaikan Zaadit Taqwa merupakan bentuk peringatan dan kritik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

loading...