setya-novanto-fahri-hamzah
Setya Novanto dan Fahri Hamzah.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, mendukung Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah untuk bergabung dengan partainya.

Menurut Setya Novanto, partai Golkar rugi jika tidak memilik kader seperti Fahri Hamzah.

“Tentu kami serahkan kepada saudara Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Kalau saya secara pribadi bukan hanya beruntung, tapi sayang kalau tak bisa dapat seorang Fahri Hamzah,” kata Setya Novanto saat dikonfirmasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin 5 Februari 2018.

Sementara, pernyataan mantan Ketua Umum partai Golkar tersebut, menanggapi soal kabar Fahri Hamzah yang berniat diboyong untuk bergabung ke partai berlambang Pohon Beringin itu.

Sedangkan diketahui, Fahri Hamzah satu-satunya Wakil Ketua DPR yang tidak memiliki partai lantaran dipecat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, demikian  Setya Novanto menegaskan, keputusan tersebut harus berdasarkan musyawarah dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan petinggi partai Golkar lainnya.

“Kalau Pak Fahri di tempat saya, pasti saya akan rembukin dia dengan ketua-ketua lain, untuk dia, bisa menjadi orang yang prioritas utama. Selain dedikasi dan juga loyalitas yang sangat tinggi,” tegas Setya Novanto.

Bahkan, Setya Novanto juga memuji Fahri Hamzah yang cerdas dan bisa diajak bekerja sama. Lain itu, menurutnya Fahri Hamzah juga sosok wakil rakyat yang memikirkan kepentingan bangsa dan rakyat.

“Fahri selalu memikirkan kepentingan bangsa terhadap rakyat, itu seorang sosok Fahri Hamzah ini. Dia sosok yang bisa diajak bicara, bukan orang yang kaku. Apalagi bicara soal masalah disiplin. Bicara soal rakyat, bicara soal negara, itu dia betul-betul orang yang mempunyai komitmen yang sangat tinggi, dan saya sangat hormat dan bangga terhadap sosok seorang Fahri,” tandas Setya Novanto yang juga terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik itu.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR