Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak akan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Karena, menurut Pangi Syarwi Chaniago, dengan melihat kondisi sekarang maka Prabowo Subianto itu pasti akan berpikir ulang jika harus melakukan rematch dengan Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan menurutnya elektabilitas Prabowo Subianto sudah mencapai klimaksnya sehingga sulit untuk bertambah. Karena itu, Prabowo Subianto pasti punya opsi lain.

“Kemungkinan Prabowo bakal jadi kingmaker,” kata Pangi Syarwi Chaniago saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Februari 2018.

Lebih lanjut, dijelaskan Pangi Syarwi Chaniago, Prabowo Subianto akan mengikuti langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memilih menyerahkan tiket capres ke Jokowi.

“Megawati kemudian jadi kingmaker karena beliau sadar dan paham bakal kalah,”  jelasnya.

Selanjutnya, Pangi Syarwi Chaniago menegaskan, kalkulasi itu pula yang sepertinya akan diadopsi oleh Prabowo Subianto. “Prabowo juga nanti di injury time atau last minutes akan kembali menghitung dengan angka-angka, mengkalkulasi ulang kans dirinya untuk terpilih di Pilpres 2019,” tandasnya.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR