Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

JAKARTA, harianpijar.com – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang diprediksi akan ramai dengan sejumlah nama. Bahkan, secara terang-terangan sejumlah nama sudah memasang baliho bertuliskan calon wakil presiden 2019 di sejumlah tempat.

Menurut Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dirinya memandang tokoh-tokoh tersebut lebih baik maju sebagai calon presiden (capres) dan membicarakan gagasan masing-masing tentang bagaimana membangun Indonesia ke depan.

Karena itu, dirinya juga yakin kepemimpinan 2019 mendatang akan beralih kepada generasi berumur maksimal sebelum 50 tahun.

“Nah karena itu jangan ngincer wapres-wapres dong,” kata Fahri Hamzah saat dikonfirmasi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Februari 2018 menanggapi hal tersebut.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah juga menegaskan, dirinya mengimbau kepada generasi muda untuk berani maju menjadi calon presiden dan mengungkapkan tentang bagaimana mengelola bangsa.

“Saya akan lebih bangga memilih orang kayak Cak Imin, Pak Zul tuh jadi capres, biar mereka tempur, ini orang punya konten semua, jago,” tegas Fahri Hamzah.

Sementara, dijelaskan Fahri Hamzah, dirinya enggan menanggapi ketika ditanya apakah dirinya ikut mencalonkan diri menjadi capres atau cawapres pada pilpres 2019 mendatang. Bahkan, dirinya justru menginginkan tokoh-tokoh tersebut membentuk tim untuk kepemimpinan baru di masa yang akan datang.

“Saya jadi chearleaders saja, saya jadi mak comblang saja, gitu saja. Itu kita kerjaannya begitu saja,” jelas Fahri Hamzah.

loading...