ahy-sby
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA, harianpijar.com – Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih dikenal dari nama mantan Panglima TNI Gatot Murmantyo, Hal ini berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Selain itu, tim survei LSI Denny JA sengaja memasukan nama AHY dan Gatot Nurmantyo ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) dari kelompok militer. Sementara, dalam survei tersebut AHY memiliki tingkat popularitas sebesar 71,2 persen sementara Gatot Nurmantyo 56,5 persen.

Selanjutnya, tim survei juga memasukan nama tokoh militer lain selain AHY dan Gatot Nurmantyo, yaitu Moeldoko. Namun, nama Moeldoko sendiri meraih popularitas terkecil dalam bursa tersebut dengan angka 18,6 persen. Lain itu, dirinya masuk dalam kabinet Jokowi membuka peluangnya untuk menjadi cawapres.

Sedangkan, survei tersebut dilakukan terhadap 1.200 responden yang dipilih berdasarkan multi stage random sampling. Wawancara tatap muka dengan responden dilakukan serentak di 34 propinsi dari tanggal 7 sampai tanggal 14 Januari 2018.

Selanjutnya, survei tersebut juga dibiayai sendiri sebagai bagian layanan publik LSI Denny JA.

Sementara, margin error dalam survei tersebut kurang lebih 2,9 persen. Bahkan, survei tersebut dilengkapi dengan riset kualitatif seperti FGD, media analisis, dan wawancara narasumber secara mendalam. Sedangkan hasil survei dirilis di kantor LSI, Graha Dua Rajawali, Jalan Pemuda Nomor 70, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 14 Desember 2017 lalu.

loading...