fahri-anies
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengkritisi kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Fahzri hamzah, dirinya menilai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI itu terlalu sibuk mengurusi Jakarta. Namun, tidak menggunakan perencanaan kerja yang baik.

“Saya ingin Pak Anies Baswedan itu jangan sibuk (sebagai Gubernur) tanpa design perencanaan kerja,” kata Fahri Hamzah, saat dikonfirmasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Februari 2018.

Lebih lanjut, dijelaskan Fahri Hamzah, dirinya juga menyarankan agar Anies Baswedan mempercayakan semua tugas sektoral kepada birokrasinya, bukan menangani seakan dirinya hanya seorang diri.

“Jangan terlalu banyak melayani kerja-kerja sektoral, percayalah kepada birokrasinya,” jelas Fahri Hamzah.

Selanjutnya, Fahri Hamzah juga menegaskan, dirinya mengingatkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu untuk bekerja sesuai dengan jabatannya. Menurutnya, tugas seorang Gubernur DKI sama pentingnya dengan tanggung jawab seorang kepala negara.

Karena, menurut Fahri Hamzah, Jakarta merupakan ibukota dan akan menjadi contoh bagi wajah Indonesia.

“Kerjanya Gubernur DKI itu, Gubernur ibukota, menurut saya itu mirip-mirip dengan kerjanya kepala negara,” tandas Fahri Hamzah.

SUMBERTribun
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR