Bripka-Yumanto
Bripka Yumanto menyuapi seorang kakek. (foto: Dok. Istimewa)

MAKASSAR, harianpijar.com – Foto anggota Polantas, Bripka Yumanto, yang menyuapi seorang kakek gelandangan baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Terkait hal itu, dirinya pun langsung menuai apresiasi dari atasannya, bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tak hanya diberi penghargaan oleh Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, anggota yang bertugas di Polres Barru itu juga akan diundang khusus oleh Jenderal Tito Karnavian ke Jakarta pada Senin pekan depan.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Agus Wijayanto pun membenarkan bahwa Bripka Yumanto adalah anggotanya. Dirinya mengatakan aksi sosial anggota Polantas itu dilakukan secara spontan karena melihat sang kakek dalam kondisi lemas dan tak terurus.

“Iya, saya benarkan anggota saya. Itu di Barru kejadiannya sempat viral di media sosial. Makanya Pak Kapolda mau beri reward,” ujar Kombes Agus Wijayanto di Mapolda Sulsel, Makassar, Jumat, 19 Januari 2018.

Lebih lanjut Kombes Agus Wijayanto menambahkan, karena ketulusan hati Bripka Yumanto, Jenderal Tito Karnavian juga akan mengundang anggota Polantas tersebut ke Mabes Polri untuk jamuan makan bersama.

“Dia dapat undangan juga dari Pak Kapolri, untuk jamuan makan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Bripka Yumanto sendiri dikenal sebagai anggota polisi yang baik, jujur, dan ringan tangan. Dirinya memang dikenal sebagai polisi yang tak senang melihat orang susah dan kerap membantu sesama. (nuch/det)

loading...