BTS
BTS. (foto: Dok. Billboard)

harianpijar.com – Boygrup idola BTS dipastikan menjadi satu-satunya artis asing yang meraih double platinum di Jepang melalui single yang dirilis pada 2017 lalu.

“Single terbaru BTS ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ telah berhasil mencatatkan lebih dari 500.000 penjualan album dan secara resmi mendapatkan sertifikat double platinum,” kata Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), Senin, 15 Januari 2018.

“Itu juga dikonfirmasi menjadi satu-satunya single yang dirilis oleh artis asing yang dilakukan pada tahun 2017,” tambahnya.

Untuk diketahui, menurut ambang setifikasi RIAJ, sebuah album berhak mendapatkan sertifikat gold jika album tersebut telah mencapai 100.000 penjualan, 250.000 penjualan untuk platinum, dan 500.000 penjualan untuk double platinum.

Selain itu, “MIC Drop/DNA/Crystal Snow” juga berhasil memecahkan rekor di chart Oricon Jepang. Di mana, BTS berhasil menempati posisi tertinggi dibanding artis K-pop lainnya di chart single tahunan.

Bahkan, BTS juga berhasil mencatatkan poin tertinggi yang pernah tercatat oleh artis asing di chart single mingguan Oricon Jepang. (fike/soo)

loading...