Jokowi-SUGBK
Keriuhan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tonton laga persahabatan Indonesia vs Islandia. (foto: detik/Kanavino)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini. Presiden Jokowi juga menonton langsung laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia yang digelar di SUGBK, Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi yang mengenakan baju Timnas Indonesia warna merah, datang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dirinya tiba di lokasi sekira pukul 18.46 WIB.

Presiden Jokowi didampingi Wapres JK bersama sejumlah menteri langsung maju ke depan stadion untuk memulai peresmian SUGBK.

Saat sejumlah nama menteri dipanggil untuk mendampingi Presiden Jokowi, Ketua PSSI Edy Rahmayadi juga ikut dipanggil. Namun, secara tiba-tiba para penonton menyorakinya.

“Pada sore ini Stadion Utama Gelora Bung Karno, saya nyatakan diresmikan dimulai pengunaannnya,” kata Presiden Jokowi, Minggu, 14 Januari 2018.

Setelah peresmian, Presiden Jokowi duduk di kursi yang telah dipersiapkan. Tampak Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berada di samping Presiden Jokowi.

Adapun sejumlah menteri yang ikut hadir antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, dan Menkeu Sri Mulyani.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan sejumlah tokoh lainnya. (nuch/det)

loading...