Josefina-Agatha-Syukur
Josefina Agatha Syukur. (foto: Dok. Suara)

JAKARTA, harianpijar.com – Empat lembar surat yang diduga merupakan surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke istrinya, Veronica Tan, pagi ini beredar di media sosial.

Meskipun demikian, kuasa hukum Ahok untuk gugatan cerai, Josefina Agatha Syukur, yang terikat kode etik, enggan membenarkan ataupun membantah dokumen tersebut.

“Mohon maaf, karena ini masalah pribadi, saya tidak bisa mengungkapkan apapun yang menjadi alasan Pak Ahok mengajukan gugatan. Sebagai informasi saja, gugatan yang kami sampaikan dan terdaftar di Pengadilan berjumlah 7 halaman. Terima kasih,” ujar Josefina Agatha Syukur saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, seperti dilansir dari detik, Selasa, 9 Januari 2018.

Dalam lembaran-lembaran surat yang viral di media sosial itu, disebutkan alasan Ahok mengajukan gugatan cerai ke Veronica Tan. Dokumen itu, jika memang benar dokumen gugatan dari Ahok, membenarkan isu mengenai adanya orang ketiga.

Seperti diketahui, Ahok dan Veronica Tan menikah pada tahun 1997. Melalui kuasa hukumnya, Ahok mengajukan gugatan cerai pada Jumat, 5 Januari 2018 lalu, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. (nuch/det)