Ahok-dan-Veronica-Tan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya, Veronica Tan. (foto: instagram/basukibtp)

JAKARTA, harianpijar.com – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara membenarkan kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Surat gugat cerai itu masuk ke PN Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018.

“Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu,” ujar panitera muda perdata PN Jakarta Utara Tarmuzi, di kantornya, Senin, 8 Januari 2018.

Tarmuzi mengatakan, surat yang sudah ditandatangani Ahok itu diserahkan oleh kantor pengacara dari Fifi Lety Indra, adik Ahok.

“Ahok tanda tangan di atas meterai 6000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok),” kata Tarmuzi.

Meskipun demikian, Tarmuzi tak mau memperlihatkan surat gugat cerai tersebut. “Jangan. Pokoknya sudah gugat cerai,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar Ahok menggugat cerai Veronica Tan muncul setelah surat cerai itu viral di media sosial. Sementera, saat dimintai konfirmasi pada Minggu, 7 Januari 2018 malam, kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, menyebut akan mengecek kebenaran surat tersebut. (nuch/det)