Ade-Armando
Ade Armando.

JAKARTA, harianpijar.com – Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dilaporkan ke polisi oleh seorang murid Rizieq Shihab, Ratih Puspa Nusanti. Ade Armando dilaporkan dengan tuduhan menghina sang guru melalui gambar yang diunggah ke akun Facebook.

Terkait hal itu, Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan belum ada jadwal pemeriksaan untuk Ade Armando. Menurut Kombes Martinus Sitompul, pihaknya masih mempelajari laporan terhadap Ade Armando.

“Belum (ada pemanggilan terhadap Ade Armando), masih dipelajari. Laporannya (masih dipelajari),” ujar Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi, Jumat, 29 Desember 2017.

Baca juga: Soal Hadis Nabi, Ade Armando Kembali Dilaporkan ke Polisi

Lebih lanjut Kombes Martinus Sitompul belum bisa memastikan kapan Ade Armando akan diperiksa. Yang pasti, dirinya menegaskan, polisi akan tetap mendalami laporan tersebut.

“Beri kesempatan bagi penyelidik untuk mempelajarinya,” kata Kombes Martinus Sitompul.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi Soal Gambar Rizieq, Ade: Saya Sudah Jelaskan Itu Hoax

Seperti diberitakan sebelumnya, Ade Armando dipolisikan oleh seorang murid Rizieq Shihab yang bernama Ratih Puspa Nusanti ke Bareskrim Polri. Ratih Puspa Nusanti merasa tak terima gurunya itu dihina dengan foto yang mengenakan atribut Natal.

Sedangkan menurut Ade Armando, dalam postingan yang dilakukannya beberapa waktu lalu itu, dirinya sudah menjelaskan bahwa gambar tersebut hoax.

“Kan gambar itu saya tulis di atasnya itu hoax. Jelas-jelas itu hoax,” ujar Ade Armando ketika dikonfirmasi, Kamis, 28 Desember 2017. (nuch/det)

loading...