Romahurmuziy
Muhammad Romahurmuziy. (foto: Kompas)

JAKARTA, harianpijar.com – Politisi PPP Achmad Dimyati Natakusumah pindah ke PKS. Terkait hal itu, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan bahwa Dimyati Natakusumah sudah tak layak lagi duduk di kursi dewan.

“Sesuai UU MD3, yang bersangkutan tidak lagi berhak duduk lagi di DPR, karena ketika terpilih 2014 yang bersangkutan atas nama PPP,” ujar Romahurmuziy seperti dilansir dari detik, Jumat, 29 Desember 2017.

Romahurmuziy mengaku sudah mengetahui soal pindahnya Dimyati Natakusumah ke PKS tersebut. Bahkan, menurut Romahurmuziy, Dimyati Natakusumah sudah pernah memajang foto yang sedang mengenakan jaket partai lain.

“Kami juga sudah cek ke DPP PKS,” kata Romahurmuziy.

Sementara itu, Dimyati Natakusumah mengatakan dirinya belum memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR. Karena, menurut Dimyati Natakusumah belum ada yang mengharuskan dirinya mundur karena berpindah partai.

“Kita lihat saja tahapannya nanti. Yang bisa membuat saya mundur itu UU yang diamanatkan pada PKPU, tapi itu pun bila saya diharuskan mundur oleh UU. Saya masih anggota DPR dari PPP yang mewakili konstituen dan masyarakat serta daerah saya,” kata Dimyati Natakusumah, Kamis, 28 Desember 2017. (nuch/det)

loading...