Ade-Armando
Ade Armando.

JAKARTA, harianpijar.com – Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dilaporkan ke polisi atas postingan gambar tentang pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang tampak mengenakan atribut natal.

Ade Armando mengatakan, postingan tersebut justru dirinya buat dengan keterangan bahwa itu hoax. “Kan gambar itu saya tulis di atasnya itu hoax. Jelas-jelas itu hoax,” ujar Ade Armando ketika dikonfirmasi, Kamis, 28 Desember 2017.

Menurut Ade Armando, dalam postingan yang dilakukannya beberapa waktu lalu itu, dirinya sudah menjelaskan bahwa gambar tersebut hoax.

“Saya sudah menjelaskan bahwa itu bukan gambar yang sebenarnya,” kata Ade Armando.

Untuk diketahui, Ade Armando dipolisikan oleh seorang murid Rizieq Shihab yang bernama Ratih Puspa Nusanti. Ratih Puspa Nusanti merasa tak terima gurunya itu dihina dengan foto yang mengenakan atribut Natal.

Ditemani Sekjen DPP FPI Novel Bamukmin, Ratih Puspa Nusanti tiba di Bareskrim Polri, gedung KKP, Jalan Merdeka Timur, Kamis, 28 Desember 2017. Selain itu, Ratih Puspa Nusanti juga membawa sejumlah bukti untuk diberikan kepada polisi. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR