Setya-Novanto-2
Setya Novanto. (foto: Dok. Liputan6)

JAKARTA, harianpijar.com – Kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, mengatakan besok, Jumat, 29 Desember 2017, kliennya akan ke RSPAD untuk mengecek kesehatan.

Hal itu dilakukan setelah permintaan Setya Novanto terkait kesehatan dikabulkan oleh majelis hakim.

“Iya, mulai besok (berobat). Di RSPAD,” kata Firman Wijaya seusai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Desember 2017.

Menurut Firman Wijaya, rekam medis Setya Novanto jelas. Karena itu, dirinya menegaskan penyakit Setya Novanto bukanlah imajinasi.

“Ya memang medical record Pak Setnov kan jelas. Kan kami sudah sampaikan bahwa pemeriksaan kemarin itu kan bukan imajinasi sakitnya. Pak Setnov ada medical record-nya. Karena itu, kami sampaikan bahwa Pak Setnov memang punya gangguan di jantung dan gula. Ada record-nya, kami sampaikan kepada majelis,” ujar Firman Wijaya.

Sementara itu, ketua majelis hakim Yanto sebelumnya telah mengabulkan permintaan Setya Novanto untuk mengecek kesehatan. Selain itu, hakim juga telah mengabulkan permintaan Setya Novanto terkait izin besuk.

“Permohonan Saudara cek kesehatan hari Jumat (29 Desember 2017) dan izin besuk dikabulkan majelis hakim,” ujar ketua majelis hakim Yanto. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR