PAN-PKS-Gerindra
. (foto: detik/Indra Komara)

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan koalisi antara Partai Gerindra, PKS, dan PAN di lima Pilgub 2018 mendatang kemungkinan akan terus berjalan sampai Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan Sohibul Iman seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di DPP PKS, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu, 24 Desember 2017 malam.

“Saya kira itu kita harapkan tentu perjalanan tergantung konstelasi politik,” ujar Sohibul Iman.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, Pilkada 2018 merupakan sebuah batu loncatan untuk menuju Pileg dan Pilpres 2019. Sohibul Iman berharap kerja sama pada Pilkada 2018 bisa terjaga sampai 2019.

“Memang kita lihat bahwa pilkada 2018 adalah stepping stone pada 2019. Sebagai batu loncatan ke sana mudah-mudahan kalau bisa terpelihara sampai 2019, itu kita harapkan,” kata Sohibul Iman.

Sebelumnya, Partai Gerindra, PKS, dan PAN sepakat akan berkoalisi pada Pilgub di 5 provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara.

Meskipun demikian, ketiga partai tersebut masih belum memutuskan calon-calon yang akan mereka usung di pilkada serentak pada 2018 mendatang. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR