Djarot-Saiful-Hidayat-1
Djarot Saiful Hidayat. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi pertimbangan PDIP untuk maju di Pilgub Sumut 2018. Djarot Saiful Hidayat sendiri mengatakan, sebagai kader dirinya siap jika ditugaskan maju di pilgub.

“Sebagai kader, kalau sifatnya penugasan ideologis untuk memajukan daerah, membangun sistem pemerintahan yang bersih, dan mewujudkan keadilan sosial, pasti siap,” kata Djarot Saiful Hidayat saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Desember 2017.

Djarot Saiful Hidayat tak menampik bahwa namanya masuk dalam radar PDIP di Pilgub Sumut. Saat ini, kata Djarot Saiful Hidayat, PDIP tengah mengkaji figur yang akan diusung.

“Benar, aspirasi dari kader dan warga di Sumut disampaikan ke DPP. Saat ini lagi dikaji dan diperdalam,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) menjaring figur dari kalangan internal dan eksternal partai untuk maju di Pilgub Sumut. Djarot Saiful Hidayat menjadi salah satu nama dari kalangan internal yang diajukan ke DPP PDIP.

“Saat ini masuk juga dalam radar DPD partai, nama mantan Gubernur DKI Pak Djarot Saiful masuk dalam radar dalam beberapa hari, itu masuk radar dan pengkajian di DPP,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto saat dihubungi, Sabtu. (nuch/det)

loading...