TWICE
TWICE. (foto: Dok. Twitter)

harianpijar.com – Girlgrup idola TWICE berhasil meraih posisi pertama yang ketiganya di chart Oricon Jepang. Hal itu terlihat dari rangking tahunan untuk tahun 2017 yang dirilis chart Oricon pada Sabtu, 23 Desember 2017.

TWICE berhasil merebut posisi pertama untuk total penjualan rookie artis. Sebelum itu, TWICE telah meraih posisi teratas dengan single Jepang pertama mereka “One More Time” pada 18 Oktober lalu.

Selain itu, TWICE juga meraih posisi pertama untuk chart album rookie artist dengan album debut Jepang “#TWICE” yang rilis pada 28 Juni lalu. Dengan hasil itu berarti TWICE sudah dua kali meraih “Triple Crown” di tahun 2017 ini.

Ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi artis wanita asing bisa meraih “Triple Crown” di chart Oricon. Sebelumnya, dua tahun yang lalu, EXO juga berhasil melakukan hal yang sama.

Penjualan TWICE tahun ini, termasuk single, album, DVD, dan Blu-ray, tercatat sebesar 1,54 miliar yen (sekitar $ 14,6 juta) berhasil mengantarkan mereka meraih posisi pertama di chart total penjualan rookie artis.

Sementara itu, TWICE yang telah meraih banyak kesuksesan tahun ini juga berencana untuk merilis single keduanya “Candy Pop” pada 7 Februari 2018 mendatang. (fike/soo)

loading...