Luciana-Lily-Herliyanti
Luciana Lily Herliyanti. (foto: detik/Nur Indah Fatmawati)

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan istri Setya Novanto, Luciana Lily Herliyanti, pada Kamis, 21 Desember 2017, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bertemu dengan penyidik. Namun, keinginannya itu selalu tak terpenuhi.

Bahkan, Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyebutkan, Luciana Lily Herliyanti tercatat sudah tiga kali mendatangi KPK.

“Kalau itu, yang bersangkutan sebelumnya telah hadir 2 kali, tanggal 13 dan tanggal 23 November, kalau tidak salah,” kata Priharsa Nugraha di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2017.

Menurut Priharsa Nugraha, tujuan Luciana Lily Herliyanti ke KPK selalu sama, dirinya ingin menemui penyidik, tapi permintaannya itu tak kunjung terpenuhi.

Penyidik justru menyarankan Luciana Lily Herliyanti membuat surat untuk disampaikan kepada KPK.

“Itu tujuannya sama, ingin bertemu dengan penyidik, ingin bertemu dengan penyidik yang menangani kasus e-KTP, tapi kan tidak bisa. Jadi oleh penyidik disarankan kalau bisa membuat surat saja dan dikirimkan,” ujar Priharsa Nugraha.

Meskipun demikian, Priharsa Nugraha mengaku belum mengetahui apa kepentingan Luciana Lily Herliyanti untuk bertemu dengan penyidik. Pasalnya, hingga saat ini Luciana Lily Herliyanti belum mengirimkan surat kepada penyidik KPK.

“Saya nggak tahu permintaan yang bersangkutan apa. Yang jelas kan permintaannya, pertama, ingin bertemu dengan penyidik, cuma disarankan, dituangkan saja di dalam surat secara tertulis, nanti akan dibaca oleh penyidik. Nah, sampai dengan kemarin itu belum ada surat yang disampaikan,” ungkapnya.

Priharsa Nugraha kembali menyarankan Luciana Lily Herliyanti mengirimkan surat. Dirinya memastikan surat Luciana Lily Herliyanti akan diproses sehingga tidak perlu datang langsung ke KPK.

“Prosesnya disampaikan saja ke bagian persuratan, ditujukan kepada penyidik. Iya dong (setelah itu pasti diproses penyidik),” kata Priharsa Nugraha.

Sementara itu, saat datang ke KPK kemarin, Kamis, 21 Desember 2017, Luciana Lily Herliyanti datang setelah putrinya yang juga anak Setya Novanto, Dwina Michaella, diperiksa sebagai saksi kasus e-KTP. Namun, ibu dan anak tersebut tidak sempat bertemu.

Sedangkan, saat meninggalkan KPK, diperiksa sebagai saksi kasus e-KTP tampak mendekap map berwarna putih yang terdapat tulisan tangan ‘Kepada Yth. Bapak Yopy/Desma (Bagian Penyidik)’. (nuch/det)

loading...