Sandiaga-Uno-1
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Jumat, 22 Desember 2017. (foto: Kompas/NURSITA SARI)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan besarnya jasa seorang ibu yang merawat dan membesarkan anak melalui pantun. Pantun tersebut dirinya sampaikan bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh hari ini.

“Berlayar ke Pulau Seribu, singgah sebentar ke Pulau Kelapa. Sungguh besar jasa ibu, merawat kami hingga dewasa,” kata Sandiaga Uno berpantun di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat, 22 Desember 2017.

Sandiaga Uno menyebutkan, anak-anak harus memuliakan dan menghormati seorang ibu. “Kita sangat-sangat berutang budi dan jasa dari pada ibu, khususnya para ibu di Kepulauan Seribu ini, di wilayah Jakarta,” ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut Sandiaga Uno ingin mendorong kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk memuliakan perempuan dan memajukan kesetaraan gender.

Selain itu, dirinya juga ingin memastikan perempuan dan laki-laki bisa menjadi benteng perilaku negatif di dalam masyarakat.

“Yaitu kekerasan pada perempuan dan anak, perilaku-perilaku narkoba dan juga perilaku kriminalitas. Ini yang mungkin kita harus fokuskan ke depan sebagai salah satu juga agenda pembangunan ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno memimpin upacara peringatan Hari Ibu di Pulau Karya, Kepulauan Seribu pagi ini. Kegiatan itu termasuk dalam rangkaian kegiatannya berkantor di Kepulauan Seribu. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR