Jenderal-Tito-Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (foto: Dok. Setkab)

BREBES, harianpijar.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta anggotanya untuk mewaspadai serangan teroris saat Natal dan Tahun Baru 2018.

Sebagai langkah preemtif, kata Jenderal Tito Karnavian, polisi telah mengamankan 20 orang terduga teroris, 5 di antaranya ditangkap di Malaysia.

“Meski hasil penyelidikan Polri hingga saat ini belum ada informasi rencana serangan teror, akan tetapi jangan menganggap remeh,” ujar Jenderal Tito Karnavian usai meninjau pintu tol Brebes Timur, Kamis, 21 Desember 2017.

Jenderal Tito Karnavian menyebutkan, saat perayaan Natal dan Tahun Baru sebelumnya memang sempat ada beberapa aksi teror yang muncul.

Karena itu, dirinya meminta semua pihak untuk tetap waspada meskipun belum ada informasi yang mengarah terkait serangan teror.

“Namun kita tindak ingin menganggap remeh. Kita melakukan operasi preemtif strike. Kita menangkap lebih kurang 20 orang (terduga teroris), 5 di antaranya ditangkap di Malaysia. Sengaja kita tidak sampaikan ke publik supaya tidak khawatir,” kata Jenderal Tito Karnavian.

Sementara itu, untuk mengamankan pelaksanaan hari raya Natal, polisi akan melakukan penjagaan di tempat-tempat ibadah. Termasuk juga mengajak warga serta ormas untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan segera melapor jika ada aktivitas yang mencurigakan. (nuch/det)

loading...