Nusron-Wahid
Nusron Wahid. (foto: detik/Ari Saputra)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Golkar akan segera menentukan sikap terkait keberadaannya di Pansus Angket KPK. Partai Golkar akan mengakhiri masa kerja pansus di masa persidangan DPR yang mendatang.

“Golkar akan mengakhiri Pansus Angket KPK pada masa sidang yang akan datang, dengan cara yang baik tanpa ada unsur pelemahan KPK,” ujar Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid kepada awak media, Kamis, 21 Desember 2017.

Meskipun demikian, kata Nusron Wahid, Partai Golkar bisa saja tak menarik diri dari pansus. Namun, tetap memberikan rekomendasi yang membangun untuk KPK.

“Mengakhiri ya tidak memperpanjang pansus lagi. Tentunya dengan rekomendasi yang konstruktif,” ujar Nusron Wahid.

Sementara itu, menyusul motto baru Partai Golkar yakni ‘Golkar Bersih’, tentunya membuat keberadaan Partai Golkar di Pansus Angket KPK dipertanyakan.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya akan bersikap di masa persidangan DPR yang akan datang.

“Kami akan adakan rapat internal karena berdasarkan mekanisme, itu ada mekanismenya di dalam DPR. Nah, tentu masa sidang kan sebetulnya nanti akan mulai. Golkar nanti akan menyampaikan posisinya dalam masa sidang tersebut,” kata Airlangga Hartarto kepada awak media seusai Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Desember 2017. (nuch/det)

loading...