Apel-Operasi-Lilin
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai memimpin apel Operasi Lilin 2017. (foto: KOMPAS/Ihsanuddin)

JAKARTA, harianpijar.com – Seluruh personel TNI-Polri diminta untuk saling bersinergi mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tugas pengamanan ini mempertaruhkan citra TNI-Polri.

“Tugas pengamanan yang kita laksanakan mempertaruhkan citra TNI-Polri,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto di lokasi apel Operasi Lilin, di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Desember 2017.

Lebih lanjut, Marsekal Hadi Tjahjanto meminta kepada para prajurit TNI untuk siap baik secara fisik maupun operasional. Seluruh personel, menurutnya, harus memahami tugas masing-masing.

Karena itu, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan agar TNI selalu bersinergi dengan Polri.

Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, tujuan Operasi Lilin adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Operasi Lilin ini dijadwalkan akan dimulai pada 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Selain itu, Marsekal Hadi Tjahjanto juga meminta TNI-Polri yang bertugas bisa melakukan pengamanan cepat dengan tindakan pencegahan. Jika ada hal-hal yang mencoba merusak keamanan, harus ditindak tegas.

“TNI-Polri harus tindak tegas, cepat dan terukur dari kelompok terorganisasir yang memprovokasi situasi. Mari jaga komitmen untuk semua golongan untuk mempersatukan umat,” ujarnya.

Sementara itu, apel Operasi Lilin 2017 ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, Asiten Operasi Baharkam Polri Irjen M Iriawan.

Hadir pula Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, dan Wakapolda Brigjen Purwadi Ariyanto. (nuch/det)

loading...