Ibas-1
Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas di objek wisata Banyu Tibo. (foto: Harian Pijar/Handout via TM EBY)

PACITAN, harianpijar.com – Salah satu pantai di Kabupaten Pacitan kembali menawarkan keindahan air terjun yang jatuh di bibir pantai. Keunikan Pantai Banyu Tibo Pacitan ini nampaknya layak untuk dijadikan referensi wisata bagi para pecinta keindahan alam.

Keindahan pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan ini ternyata mendapat perhatian dari anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas. Dalam masa reses akhir tahun, Ibas mengunjungi air terjun (Banyu Tibo) sekaligus bertemu dengan penggiat pariwisata Pacitan.

“Banyu Tibo keren, saya lihat mulai nge-hits dikalangan anak muda lewat sosmed,” kata Ibas, Selasa, 19 Desember 2017, sembari mengajak pelancong agar tak ragu datang untuk menikmati keindahan Pacitan.

Selain itu, Ibas juga berkomitmen untuk terus mempromosikan obyek wisata yang ada di Pacitan baik secara lokal ataupun internasional.

“Kami di Komisi 10 DPR RI yang memang membidangi pariwisata memiliki mitra kerja Kementerian Pariwisata. Jadi upaya pengembangan bidang pariwisata nasional akan kami dorong semaksimal mungkin agar mencapai target,” ujar Ibas yang dalam kesempatan itu juga menyerahkan beberapa bantuan untuk Obyek Wisata Banyu Tibo.

Ibas merasa optimis Pacitan bakal menjadi salah satu daerah kunjungan wisata yang diminati. Karena itu, dirinya berharap pemberdayaan masyarakat, kualitas, dan keterampilan warga sekitar obyek wisata Banyu Tibo dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Kami tidak berhenti untuk membuat Pacitan maju pariwisatanya, salah satunya kami optimis Pacitan dapat menjadi salah satu daerah unggulan pariwisata nasional, sebab potensi Pacitan setara dengan daerah unggulan pariwisata lainnya,” ungkap putra kedua Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Melihat antusiasme dan kekompakan warga serta komunitas pecinta wisata, saya optimis sektor wisata Pacitan ke depan akan semakin maju, potensi kuliner, seni dan budaya,” tambahnya. (nuch)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR