Airlangga-Hartarto-3
Airlangga Hartarto di Rapimnas III Partai Golkar. (foto: Dok. Akurat)

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan masa bakti Airlangga Hartarto sebagai ketua umum disepakati hanya sampai 2019.

“Rapimnas rekomendasikan untuk diambil suatu ketetapan pengukuhan tentang Airlangga Ketum DPP Golkar untuk dapat melaksanakan kepemimpinan sampai akhir masa bakti 2014-2019 sesuai dengan Pasal 19 ART (Anggaran Rumah Tangga Golkar),” kata Idrus Marham di JCC, Senayan, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Sedangkan mengenai kemungkinan muncul nama lain di Munaslub yang ingin menjadi calon ketua umum. Idrus Marham menyebut kader Partai Golkar harusnya tahu dan mengerti betul situasi serta peta politik saat ini.

Idrus Marham berpandangan, peta politik di Partai Golkar saat ini condong ke Airlangga Hartarto yang disetujui kader untuk menjadi ketua umum. Karena itu, dirinya yakin di Munaslub nanti tinggal mengukuhkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

“Kami yakin tak ada yang maju selain Airlangga. Peta suara, peta kekuatan politik semuanya tertuju kepada Airlangga secara realitas politik,” ujar Idrus Marham. (nuch/det)

loading...