Golkar-Jokowi
. (foto: detik/Indah Mutiara Kami)

JAKARTA, harianpijar.com – Rapimnas III Partai Golkar akan digelar hari ini. Salah satu agendanya adalah penegasan kembali dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

“Agendanya pengesahan hasil rapat pleno mengangkat Airlangga sebagai ketum (ketua umum). Kedua, akan membahas pernyataan politik penegasan Pak Jokowi sebagai capres 2019-2024,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar M Sarmuji di JCC, Senayan, Jakarta, Senin, Senin, 18 Desember 2017.

Agenda Rapimnas III ini, kata Sarmuji, hanyalah sebatas keterangannya di atas. Sedangkan mengenai perombakan DPP Partai Golkar, Sarmuji menyebut akan ditentukan di Munaslub.

“Ketum punya merombak itu di Munas,” ujar Sarmuji.

Selain itu, Sarmuji mengatakan, tagline ‘Menuju Golkar Bersih’ di Rapimnas III dan Munaslub bisa saja dimasukkan ke dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar yang baru.

“Jadi kalau ada masukan dari peserta Rapimnas, kalau ada pembahasan tentang tagline visi-misi terbuka kemungkinan. Misal agar tagline bersih diturunkan jadi kebijakan organisasi, bisa saja,” tandasnya. (nuch/det)

loading...