Aksi-Bela-Palestina-1
Massa Aksi Bela Palestina mulai bubar dengan tertib. (foto: detik/Zunita)

JAKARTA, harianpijar.com – Massa Aksi Bela Palestina sempat berorasi dan mengecam keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Berdasarkan pantauan di lokasi, seusai menyampaikan orasinya di depan kantor Kedutaan Besar AS, Minggu, 17 Desember 2017, massa aksi mulai terlihat membubarkan diri. Sebelumnya berbagai teriakan dan kecaman disampaikan oleh massa.

“Kami mengecam Presiden Trump untuk mencabut pernyataannya yang menyatakan Yerusalem ibu kota Israel. Sudah saatnya kita berdiri bahwa kemerdekaan Palestina harus tetap kita dukung,” kata salah seorang orator.

Setelah menyampaikan orasi, massa secara perlahan mulai membubarkan diri. Terpantau, massa aksi mulai berjalan ke arah parkir IRTI Monas, Stasiun Gambir, hingga halte TransJakarta.

TNI-Polri-Aksi-Bela-Palestina
Personel gabungan TNI-Polri yang sebelumnya berjaga di depan kantor Kedubes AS sudah mulai beristirahat. (foto: detik/Zunita)

Sementara itu, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan juga mulai terlihat lenggang dari massa Aksi Bela Palestina. Bahkan, beberapa kendaraan sudah terlihat melintas. Sejumlah pedagang kaki lima yang berkumpul tampak menjajakan dagangannya ke massa aksi.

Di sisi lain, personel gabungan TNI-Polri yang sebelumnya berjaga di depan kantor Kedubes AS sudah mulai beristirahat. Para personel terlihat berkumpul di trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan depan Kedubes AS. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR