Rakornas-3-Pilar-PDIP
. (foto: detik/Nur Indah)

TANGERANG, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakornas 3 Pilar PDIP Bidang Ekonomi Kerakyatan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Presiden Jokowi tiba di ICE-BSD sekira pukul 09.43 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Presiden ke-3 BJ Habibie juga hadir, dirinya masuk ke ruangan bersama Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. Sedangkan di belakang ketiga tokoh ini ada Wapres JK serta Menko PMK Puan Maharahani yang berjalan bersama.

Tampak Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri mengenakan pakaian serba merah. Sementara, BJ Habibie dan JK mengenakan kemeja batik.

Kemudian acara Rakornas 3 Pilar PDIP Bidang Ekonomi Kerakyatan pun dibuka dengan kompilasi tarian tradisional bertajuk ‘Pesta Rakyat’. Lagu pembukanya adalah ‘Jaranan’.

Sejumlah menteri dan gubernur juga ikut hadir di acara ini, antara lain Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Kementerian PUPR Basuki Hadimoeljono, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman M Fachir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari.

Ratusan UMKM dengan produk kreatifnya ditampilkan dalam Rakornas 3 Pilar PDIP Bidang Ekonomi Kerakyatan yang bertema ‘Berdikari untuk Indonesia Raya’ ini.

Selain itu, juga ada sejumlah workshop yang digelar dalam acara ini. Workshop tersebut diharap dapat menjadi bekal bagi para kader partai dalam memajukan ekonomi kerakyatan di daerah masing-masing. (nuch/det)

loading...