Amirsyah-Tambunan
Wasekjen MUI Amirsyah Tambunan. (foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

JAKARTA, harianpijar.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk ikut Aksi Bela Palestina besok.

Rencananya, dalam aksi tersebut akan dibacakan petisi soal keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Akan menyampaikan petisi lintas ormas, nanti isinya sedang dipersiapkan, nggak seru kalau dibocorkan. Tapi intinya kan sudah tahu, menolak sikap Donald Trump dan mendukung keputusan OKI tentang kemerdekaan Palestina,” ujar Wasekjen MUI Amirsyah Tambunan seperti dilansir detik, Sabtu, 16 Desember 2017.

Baca juga: MUI Berharap Jumlah Massa Aksi Bela Palestina Lebihi 212

Amirsyah Tambunan menyebutkan, petisi tersebut nantinya akan dibacakan di lokasi aksi. Kemudian petisi itu akan diserahkan ke Kedubes AS.

“Pembacaan petisi di monas, akan diserahkan di kedubes AS,” kata Amirsyah Tambunan.

Menurut Amirsyah Tambunan, Aksi Bela Palestina ini akan diikuti oleh sejumlah ormas dan tokoh lintas agama. Massa aksi akan mengenakan pakaian putih dengan syal Palestina.

“Ini lintas ormas, lintas tokoh, lintas agama, insyaallah akan hadir kita perkirakaan jutaan lah yang pusatnya di Monas mengarah ke istana. Secara teknis masing-masing ormas sudah menyiapkan koordinator lapangan, yang akan hadir dengan tertib tertarur berpakaian putih dan syal palestina,” ujarnya.

Seperti diketahui, Aksi Bela Palestina akan dilangsungkan pada Minggu, 17 Desember 2017. Aksi akan diawali dengan salat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan penyampaian aspirasi di seberang Istana Merdeka. (nuch/det)

loading...