Rapat-Natal
Rapat antara Polres Jakarta Selatan, Kodim, dan Satpol PP. (foto: Dok. detik)

JAKARTA, harianpijar.com – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menghadiri pertemuan sejumlah unsur pemerintahan dengan pengurus Gereja Effatah di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Desember 2017.

Dalam pertemuan itu Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Dirinya memastikan perayaan Natal tahun ini akan berjalan lancar.

“Apabila ada ormas-ormas yang akan sweeping dalam rangka perayaan Natal, Bapak dan Ibu segera lapor kepada pihak kepolisian agar dilakukan tindakan pengamanan,” ujar Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangannya.

Lebih lanjut Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan unsur pengamanan gereja untuk melakukan patroli selama perayaan Natal.

Langkah itu dilakukan agar tak ada orang yang mencurigakan masuk ke gereja selama umat Kristiani menjalankan ibadah.

“Pengurus gereja agar melibatkan keamanan internal gereja untuk mengenali jemaat yang akan hadir dalam ibadat perayaan,” kata Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.

Selain itu, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto juga memerintahkan jajarannya untuk mengatur lalu lintas di sekitar gereja.

“Pengurus gereja dan polsek agar mengatur tempat parkir sehingga kendaraan tidak mengganggu jalan raya yang mengakibatkan kemacetan,” ujarnya.

Tak lupa Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat atau di sekitar gereja.

“Segera laporkan melalui SMS dan kami akan menindaknya karena narkoba ini sudah masuk ke semua kalangan lapisan masyarakat,” tandasnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR