Agung-Laksono
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi calon yang terkuat untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Bahkan, menurut Agung Laksono, nama Bamsoet akan segera diserahkan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar.

“Yang terkuat memang Pak Bamsoet, salah satu namanya. Nanti diserahkan pada rapat pleno DPP yang baru saja,” kata Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat, 15 Desember 2017.

Lebih lanjut Agung Laksono menyarankan, pemilihan Ketua DPR sebaiknya mengarah ke prinsip PDLT Partai Golkar. Tidak hanya untuk Ketua DPR saja, tapi juga untuk pemilihan bakal Caleg nanti.

“Kalau mau serius dan baik partai ini, lakukan lah ini (prinsip PDLT). Berlaku untuk semuanya, termasuk Caleg nanti,” ujar Agung Laksono.

Sementara itu, kursi Ketua DPR menjadi salah satu pembahasan setelah Setya Novanto ditahan oleh KPK. Sejauh ini ada lima nama yang beredar dari Fraksi Partai Golkar untuk menggantikan posisi Setya Novanto tersebut.

Adapun kelima nama itu antara lain Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan anggota Komisi III Kahar Muzakir.

Fraksi Partai Golkar sendiri juga membenarkan nama-nama tersebut. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR