Setya-Novanto-1
Setya Novanto tiba di Gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2017. (foto: Kompas/ABBA GABRILLIN)

JAKARTA, harianpijar.com – Setya Novanto yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, tiba di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2017.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Setya Novanto tiba menggunakan mobil tahanan KPK sekitar pukul 09.40 WIB. Dengan dikawal ketat oleh 3 petugas dan mengenakan rompi oranye, Setya Novanto akan menjalani sidang pembacaan dakwaan.

Ketika berjalan menuju pintu utama Pengadilan Tipikor, Setya Novanto sempat dicegat oleh para awak media. Namun, tak ada satu kata pun yang keluar dari mulutnya.

Kemudian Setya Novanto dan petugas pengawal tahanan berjalan menuju ruang tunggu tahanan. Menurut jadwal, sidang perdana Setya Novanto ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Kuasa Hukum Belum Pastikan Novanto Hadir di Sidang Perdana

Sebelumnya, kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, mengatakan kondisi kliennya sedang tidak stabil. Karena itu, dirinya mengaku belum tahu apakan Setya Novanto akan hadir di sidang perdana atau tidak.

“Kita lihat hari ini. (Terakhir komunikasi) dua hari yang lalu. (Kondisinya) up and down lah,” ujar Firman Wijaya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Desember 2017. (nuch/det/kom)

loading...