Agung-Laksono
Agung Laksono. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan usulannya kepada Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham. Agung Laksono mengusulkan untuk mengundang KPK ke Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

“Bapak Idrus, kami berharap kita jauhkan munas jauh dari isu politik, money politics, supaya kita bersih. Kalau perlu, kita undang KPK supaya bersih,” kata Agung Laksono dalam sambutan di acara Mukernas Kosgoro 1957 di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Selasa, 12 Desember 2017.

Lebih lanjut Agung Laksono mendorong untuk segera dilakukan Munaslub. Jadwal Munaslub, kata Agung Laksono, dapat diputuskan dalam rapat pleno Partai Golkar besok.

Agung Laksono mengatakan, dirinya akan mendukung siapa pun menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang baru. Meskipun dirinya menyebut akan memilih Airlangga Hartarto.

“Kami mendukung siapa aja yang menjadi kandidat kita, meskipun saya sebut Airlangga,” ujar Agung Laksono.

Selain itu, Agung Laksono juga berharap proses Munaslub Partai Golkar dapat berjalan transparan dalam bentuk apa pun.

“Demokratis, terbuka, transparan. Apabila itu melalui voting, aklamasi, atau musyawarah mufakat, asalkan tidak dimanipulasi dan di-setting,” tandasnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar akan menggelar rapat pleno untuk membahas Munaslub pada Rabu, 13 Desember 2017 malam di kantor DPP.

“Menindaklanjuti rapat harian terbatas hari Senin, salah satunya berkaitan dengan Munaslub. Jika diputuskan Munaslub, maka akan dibahas tentang ketua penyelenggara, lokasi, dan waktu,” sebut Wasekjen Korbid Kepartaian Partai Golkar M Sarmuji kepada awak media, Selasa, 12 Desember 2017. (nuch/det)

loading...