Sarifuddin-Sudding
Sarifuddin Sudding. (foto: rilis/Indra Kusuma)

JAKARTA, harianpijar.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR telah menerima surat pengunduran diri Setya Novanto dari kursi jabatan Ketua DPR.

Terkait hal itu, Wakil Ketua MKD DPR Sarifuddin Sudding menyebutkan ada dua surat yang dikirim Setya Novanto kepada pimpinan DPR. Surat-surat itu memiliki tanggal yang berbeda namun di bulan yang sama yakni Desember.

“Surat pengunduran diri Pak Novanto ada tanggal 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada pimpinan DPR dan sekaligus dalam surat pengunduran diri itu menujuk Aziz Syamsuddin,” kata Sarifuddin Sudding, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 11 Desember 2017.

Menurut Sarifuddin Sudding, surat tersebut diantarkan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Robert J Kardinal. Dua surat berbeda itu ditandatangani oleh Setya Novanto sendiri dan Setya Novanto bersama Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham.

“(Yang tanda tangan) Pak SN. Ada surat pernyataan yang ditandatangani Novanto dan ditujukan ke DPR dan ditandatangani Novanto dan Idrus Marham,” ujarnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR