Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: Dok. DPR)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku telah mengetahui kabar Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Menurut Fahri Hamzah, pimpinan DPR akan segera melakukan rapat setelah surat resmi pengunduran diri diterima.

“Biasanya kalau penting kita selalu rapim,” kata Fahri Hamzah melalui pesan singkat, Minggu, 10 Desember 2017.

Sedangkan saat ditanya apakan pekan depan pimpinan DPR akan menggelar rapat, Fahri Hamzah hanya menjawab singkat. “Ya,” ujarnya.

Sementara itu, Fahri Hamzah sebelumnya membenarkan bahwa dirinya telah mendengar kabar mundurnya Setya Novanto sebagai Ketua DPR dari sumber terpercaya.

Fahri Hamzah juga membenarkan jika Setya Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai penggantinya.

“Kemudian ada berita bahwa beliau sudah menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai pengganti karena beliau tentu menandatanganinya sebagai ketum,” ujar Fahri Hamzah.

Meskipun demikian, kata Fahri Hamzah, pimpinan DPR saat ini belum menerima surat resmi pengunduran diri Setya Novanto. Dirinya memastikan informasi ini didapatkannya dari sumber terpercaya.

“Tetapi bentuk fisiknya (surat) belum kami terima mungkin karena sekretariat masih tutup. Surat diterima tapi belum dibuka. Jadi kami menunggu saja apabila surat fisik sudah diterima tapi kabar ini datang dari pihak-pihak biasanya resmi yang biasa mewakili Novanto,” tandas Fahri Hamzah. (nuch/det)

loading...